Laman

Text Marque

会わないつもりの、元気でね..^^

Selasa, 13 Mei 2014

Review Film: The Amazing Spiderman 2 – Rise of Electro (2014)


Yoo, udah bertahun-tahun nih blog gue diemin. (lebay, langsung cabut. *web swing*) kangen juga sih ngurusin blog debu gue ini. Huft._. ya akhirnya gue sempetin come back buat ngurus blog gue. (maklum mahasiswa semester seabad huahahaha, gak lucu-_- ) yaps, kali ini gue mau membahas film The Amazing Spiderman 2 yang lagi rame di bioskop mulai awal bulan Mei ini. Yoi, gak usah bertele-tele lagi dan selamat menikmati review gue.(maaf telat ngereview) (Ok!)

Lanjut dari film yang pertama, kini Peter Parker harus menjalani hidupnya sebagai pelajar dan menikmati alterego-nya sebagai pahlawan alias manusia laba-laba yang banyak orang mengenalnya sebagai Spider-man. Kali ini ancaman yang dihadapi oleh Spider-man makin brutal dengan kehadiran 3 villain yang menurut gue bener-bener edan yang diantaranya ada Electro, Green Goblin, dan Rhino. Akhirnya teka-teki bahaya dari ancaman musuh-musuhnya Spidey, mulai disadari oleh Spidey sendiri yang berasal dari Oscorp.
               Di film keduanya, masih menceritakan Peter Parker yang berusaha menguak misteri dibalik kematian kedua orang tuanya yang semakin jelas dengan kedatangan teman masa kecilnya Peter, yaitu Harry Osborn dan juga kegalauanya untuk menjaga jarak dengan pacarnya, Gwen Stacy seperti yang dipesankan oleh ayah Gwen kepada Peter. (nonton film yang pertamanya coba deh!) Ya jelas, rasa cinta Peter ini sangat besar. Ga bisa move on (sama kaya gue L ) dari Gwen.
               Oke pertama gue mau berpendapat tentang karakter yang ada di film ini secara berurut. Soalnya banyak yang mau gue ceritain. Hehehe.
1.      Andrew Garfield as Peter Parker (Spider-man)
Maaf ya fans spidey diluar sana, gue cuma mau ngebandingin tokoh Peter Parker versi sutradara Sam Raimi dengan Marc Webb. Andrew dan Tobey menurut gue dalam mendalami tokoh Peter Parker/Spider-man ini ada plus dan minusnya. Peter versi Tobey ini terlalu diperlihatkan kepintaranya dalam bidang akedemik. Peter versi Tobey juga terlihat cupu dan rapuh. Ngepas? Belum. Peter versi Tobey ini jarang memperlihatkan tingkah konyol Spidey seperti yang sebenarnya dalam komiknya sendiri. Sedangkan Peter versi Andrew ini bener-bener slengean, konyol, gokil tapi ga secupu seperti Tobey. Ya jadi menurut gue mereka berdua memang ada plus/minusnya dalam memerankan tokoh Peter Parker atau Spidey. Satu hal yang ga bakal gue lupain, ketika Peter versi Andrew waktu ada di area limbah bawah tanah, doi masang radar jaring sambil maen game di hp. Coba kalian cek lagi di film TAS yang pertama ya. :D (kayanya gue “karon” yak?)
2.      Emma Stone as Gwen Stacy
Aduhai ini cewek cakep amat, ini anaknya siapa coba? Cakep bener dari aktingnya waktu main tatap-tatapan mata sama Peter. Tapi gue sangat sedih sama ending di film ini. Hiks L
3.      Jamie Fox as Max Dillon (Electro)
Gue ngeliat dia di film ini selalu pengen ketawa melulu deh. Soalnya gue inget dia waktu main di film White House Down. Waktu itu Jamie memerankan presiden Amerika gayanya kaya Obama bener-bener deh. Hahaha :p tapi di film The Amazing Spider-man ini motif dia menjadi Electro itu ah cuma gitu doang. Orang sekelilingnya jarang memperhatikan dia seolah Max Dillon ini hanya orang rendah. (ampun ye om, jangan setrum Ane. :p )
4.      Dane DeeHan as Harry Osborn (Green Goblin)
Gue gak terlalu mengenal aktor ini, tapi poninya Dane di film ini ga nahan boo. Wkwkwk. Keren sih pas dia udah bertransformasi menjadi Green Goblin. Awal kemunculanya Green Goblin aja udah diiringi suara ketawa khas goblin yang bener-bener horor. Coba kalo ada anak kecil denger malem-malem di kamarnya ada suara goblin lagi ketawa. Beh ketawa kuntilanak mah ga ada serem-seremnya dibanding sama ketawa Goblin yang satu ini. (y)

               Oh iya, mungkin temen-temen yang udah nonton film ini pasti kita bener-bener dimanjain sama CGI dan juga visual effect yang anjir bener. Emang bener, ini keren sumpah waktu Electro nyetrum sana sini di times square sampe gedung-gedung rubuh. Sumpah amazing banget gile.


 
Di The Amazing Spider-man 2 ini kostum si Spidey agak berbeda dari film pertama terutama dibagian topeng yang matanya dibuat agak besar. Juga difilm ini, web fluid (Itu loh alat penembak Jaring) diimprove oleh Peter dan Gwen agar jaring-jaring spidey ini gak kesamber sama listriknya Electro.
               Tentang villains-nya yang greget cuma Electro doang, keren abisnya maen setrum sana sini. (Abis gitu gue yang kena setrum:p) Green Goblin-nya Cuma gitu doang. Kaga jelas kalahnya cuma cupu banget. Kaya ga ada perlawanan juga screentime-nya kurang banyak. Apalagi si Rhino yah cuma gede bacot doang dan dibalut pake baju baja.
               Satu hal yang lumayan gue suka yaitu ketika Peter lagi galau nyetel lagu Gone, Gone, Gone dari Phillip Phillip. (y) ngepas banget dah tatanan musiknya di film ini.
               Terus ada hal yang bikin gue agak terkejut ketika assistenya si Harry Osborn mulai diperkenalkan sebagai Fellicia, (siap-siap: Fanboy Mode) akan kah mungkin di sekuel film berikutnya akan ada Black Cat? (yang pernah main game Spider-man di PS1 pasti tau siapa Black Cat) hmm ga sabar juga deh gue. Hanya Tuhan dan orang dalam saja yang tahu.
            Ending film ini ga greget, gue agak sedikit kecewa masa villain matinya gitu doang atau kalahnya gitu doang dan yang paling parah lagi, scene berikut ini yang bikin gue galau.



Oh ya, di tahun depan memang sepertinya ada film spin-off dari The Amazing Spiderman yang menceritakan tentang perkumpulan Super Villain yang berjumlah 6 yang dikenal sebagai sinister six. Soalnya menjelang credit film ini ada seseorang yang misterius (pernah muncul juga di ending TAS 1) yang sedang menyiapkan rencana untuk Peter Parker.


Di mid credit nanti juga ada cuplikan Mystique dari film X-MEN The Future Past lho. Ya mungkin juga ini numpang promosi film X-MEN di film The Amazing Spider-man 2 yang bakal dirilis 23 Mey nanti. Saksikan di bioskop kesayangan anda. (kalimat mainstream -_-)

The Amazing Spiderman 2: 7.9 - 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar